Trip Kepulauan Kei Part I: Sstt… Ada Pantai Sehalus Tepung!

Indonesia Timur memang menyimpan banyak sekali pemandangan eksotis yang memanjakan mata, apalagi untuk sektor baharinya. Inilah yang membuat saya, Sansadhia, dan beberapa teman tertantang untuk traveling ke Kei Kecil di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk ‘mantai’ dan snorkeling.

Dari sekian banyak daftar destinasi trip ke ujung Indonesia Timur, baru Kei yang bisa saya jelajahi kali ini. Maklum saja, semakin ke ujung (timur) maka akan semakin mahal akomodasinya… hehehe…

Nah, untuk sampai ke Kei ini, kami harus transit di Kota Ambon terlebih dulu baru kemudian menuju melanjutkan penerbangan dengan pesawat baling-baling selama kurang-lebih 1,5 jam. Itu artinya ada dua penerbangan yang kami lalui dari Jakarta.

IMG-20160505-WA0003
Kepulauan Kei dari Atas (sedikit berawan 🙂

Penerbangan kami sangat menyenangkan karena cuaca saat itu sedang bersahabat walaupun pesawat kami sempat beberapa kali mengalami turbulensi. Tetapi itu tidak menyurutkan niat kami untuk menjelajahi pulau yang menjadi salah satu ‘surganya Indonesia Timur’ ini.

Begitu  tiba di bandara Tual, saya tak mau menyia-nyiakan waktu untuk segera merapat ke home stay kami di Desa Ohoidertawun. Bapak driver kami pun sudah siap lebih dulu di bandara untuk menjemput kami.

Yuk, intip sedikit keseruan kami di perjalanan yang disupiri si bapak driver hip-hop ini…

Sambil berjalan menuju penginapan, kami sempat melipir ke salah satu spot cantik yang sayang jika dilewatkan! Dia adalah Goa Hawang. Terletak di Desa Letvuan yang berjarak kurang lebih 15 km dari Langgur (pusat kota Tual).

Gua ini dikenal sebagai gua keramat bagi penduduk setempat karena mitosnya. ‘Hawang’ yang dalam bahasa setempat berarti setan, memiliki cerita mistis tersendiri. Meski begitu, gua ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

 

IMG_20160505_142713.jpg
Air gua yang jernih.

IMG_20160505_144120.jpg

Setelah puas bermain air di gua, kini saatnya kami menuju pantai yang menjadi salah satu destinasi utama kami di Kei. Pantai ini katanya memiliki butiran pasir yang sangat halus dan lembut, namanya Ngur Bloat. Seperti apa sih pantainya?

Yuk, terus scroll  ke bawah…

IMG_20160505_172055.jpg

IMG_0193.JPG

IMG_0186.JPG

 

IMG_0203.JPG

Wuih, ternyata benar sekali. Pasir di pantai ini begitu halus dan lembut sampai-sampai begitu saya injak pada bagian yang basah terasa seperti menginjak adonan roti. Ada juga teman saya yang bilang mirip adonan/ampas tahu. Ya, apa pun itu…

Di pantai ini, saya, Sansadhia, dan juga rombongan menikmati sunset Pulau Kei yang eksotis khas Indonesia Timur. Ini adalah awal dari bagian trip kami di Pulau Kei.

IMG_0198.JPG

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s